Tempat Lokasi Belanja di Melbourne

Berikut ini adalah daftar tempat shopping yang anda patut kunjungi ketika berada di Melbourne. Dengan datang ke tempat ini kita akan sedikit mengetahui beberapa hal yang dapat kita saksikan tentang gaya hidup orang sana dengan kita.

ALDI

Toko Aldi ini adalah franchise dari Jerman. Mereka memiliki cara yang unik dalam menjual produk nya yaitu dengan tidak menyediakan kantong plastik. Namun keunggulan mereka ialah menjual dengan harga yang sangat terjangkau namun kualitas yang masih terjaga. Gerainya belum sebanyak Coles atau Woolworth penantang nya namun cukup strategis. Hal lain yang unik adalah mayoritas produk di ALDI ini memiliki brand yang berbeda.

Daiso

Daiso ini tempat belanja keperluan rumah yang sifat nya bukan makanan namun pelengkap. Saat ini toko nya yang paling strategis ada di QV Melbourne. Harga barang mereka cukup murah dan banyak pilihannya. Biasanya yang paling banyak belanja disini ialah anak muda dan cenderung kaum wanita. Kenapa yah?

BigW

Tempat ini di Indonesia seperti Carrefour atau Hypermart. Ada yg besar ada yg agak kecil. Mereka menjual keperluan rumah seperti alat elektronik, baju, kosmetik, makanan ringan dan minuman juga alat tulis kantor. Karena lokasi nya yang cukup strategis di QV Melbourne maka sering kali anak anak Indonesia yang baru tiba membeli perlengkapan mereka disini.

Target

Untuk saya, Target ini tempat belanja pakaian murah tapi kualitas yang cukup terjaga. Di target juga terdapat banyak mainan anak anak, elektronik dan keperluan rumah tangga. Rasanya Target dan Kmart serta BigW ini pesaing ketat.

KMART

Kmart ini adalah tempat shopping yang sangat populer di Amerika sana. Mereka mirip dengan BIGW dan juga Target. 

Woolworths

Woolworth ini mirip dengan COLES atau ALDI. Tempat belanja kebutuhan mingguan atau bulanan. Woolworth ini memiliki saham di Indonesia gerai HERO. Woolworth atau juga di sebut woolies ini memiliki tempat dan cabang yang banyak serta lokasi yang strategis. Antara Woolworth dan COLES ini berdua merupakan pesaing selamanya. Mereka masing-masing memiliki konsumen setianya.

2DollarShop

2 Dollar Shop (Two Dollar Shop) ini berada di banyak sudut2 tempat perbelanjaan menjual barang-barang murah dan beragam. Pada umumnya toko ini di miliki orang asia seperti china, vietnam dan malaysia. Meskipun tidak seluruhnya namun hampir seluruhnya (menurut pengalaman pribadi saya). Terkadang kita kesini untuk membeli barang keperluan dadakan untuk rumah dan lain-lainnya. Tidak semua barang disini memiliki kualitas yang baik, namun harga sudah pasti murah. Hati-hati dalam memilih item disini karena kualitas tidak diutamakan, namun harga yang penting murah.

Ada produk tertentu yang dapat di beli disini, namun tidak seluruh produk. Karena kita sebagai konsumen harus pintar memilih produk dan melihat kualitas nya.

Officeworks

Bila di Indonesia ini mirip dengan konsep Gramedia atau toko Gunung Agung. Namun officeworks ini gerai nya sangat banyak dan besar-besar. Jenis barang yang dijual pun sangat beragam dan banyak jumlahnya. Tempat favorit bagi orang kantoran dan anak sekolah membeli keperluan mereka.

Jb Hifi

Tempat ini adalah tempat favorit penggemar gadget atau elektronik dan games. Ini tempat nya para laki-laki. Kita bisa melihat gadget terbaru disini, hampir semua gadget keluaran terbaru akan muncul disini. Cocok untuk pria melihat perkembangan gadget modern dan canggih.

Bunnings

Di Indonesia ada yang namanya Ace Hardware, di Australia namanya BUNNINGS. Bedanya? kalau toko BUNNINGS di Australia itu besar nya minta ampunnnn. Barang disini lengkap semua, pilihannya pun banyak. Mau yang murah sampai mahal pun ada. Mereka biasanya tidak bergabung sama shopping center. Namun mereka memiliki gedung sendiri yang luasnya bisa hektaran. Luas banget!!!

Chemist Warehouse

Nah, yang kali ini lah tempat shoppingnya para wanita dan ibu-ibu. Disini tempat beli kosmetik dan obat-obatan serta vitamin yang murah dan lengkap. Sangking lengkapnya sampai ada toko Chemist Warehouse yang membuka toko kecil yang melayani khusus pengiriman produk ke luar negeri namun terbatas hanya ke China rasanya. Wajib datang!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar