5 Apps Yang Berguna Ketika Berkunjung ke Australia

Di zaman yang sangat canggih ini teknologi sangat membantu sekali dalam semua aspek kehidupan kita. Dengan bantuan aplikasi dari smartphone kita dapat mendapatkan banyak sekali informasi yang kita butuhkan.


Di artikel kali ini kita akan membahas aplikasi yang berguna ketika kita ada di Melbourne atau sedang jalan jalan ke Melbourne. Beberapa diantaranya yaitu : Tram Tracker, Google Maps, Uber dan Trip Advisor.



Download : Google Play | Apple Store

Aplikasi ini dibuat oleh penyedia jasa transport di Melbourne. Aplikasi ini sangat berguna untuk kita mengetahui kapan tram akan tiba di stop dimana kita berada. Atau mencari waktu stop tram di lokasi tram spot yang akan kita kunjungi. Berguna sekali untuk mengatur waktu pergi atau pulang agar tidak ketinggalan tram dan harus menunggu lama. Hal ini sangat membantu di kala musim yang sangat ekstrim seperti musim panas dan musim dingin. Bila tertinggal tram sebentar saja rasanya sudah seperti di neraka.




Download : Google Play | Apps Store

Google Maps sudah sangat terkoneksi ke banyak moda transportasi. Dengan Google Maps juga kita bisa mengetahui jadwal angkutan umum di Melbourne. Dengan Google Maps kita juga bisa memeriksa kondisi jalanan apakah lancar atau macet. Dengan aplikasi ini juga kita dapat mengunjungi wilayah di hampir seluruh dunia tanpa tersesat.


New Logo and Identity for Uber done In-house


Download : Google Play | Apple Store

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi Uber. Aplikasi yang menyatukan pengendara online dengan penumpangnya ini sudah mendunia. Berbeda dengan di Indonesia, Uber di Australia sangatlah besar dan menjamur. Bila di Indonesia saat artikel ini ditulis ada 2 pemain utama yaitu : Grab dan GOJEK. Maka di Australia pemain utamanya ialah UBER dan belum ada lawan tanding nya saat artikel ini ditulis. Namun aplikasi UBER di australia ini tidak dapat menggunakan tunai. Jadi anda harus memiliki kartu kredit yang terdaftar agar dapat menggunakan layanan ini.

Trip Advisor

Download : Google Play | Apple Store

Aplikasi ini wajib bagi para turis yang sedang berada di tempat wisata. Fungsi utama nya dari aplikasi ini ada 2 yaitu : mencari tempat wisata yang oke dan juga mencari tempat makan yang oke. Masih ada lagi banyak fungsi lainnya, namun artikel kali ini hanya membahas bagaimana aplikasi ini dapat membantu anda mencari lokasi jalan-jalan yang populer dan juga restoran berbagai ragam untuk anda pilih.

Dengan penggunaan aplikasi penting untuk anda memiliki handphone dan juga koneksi data internet yang kuat. Saran saya, jangan gunakan paket dari Indonesia ketika anda sedang bepergian. Apabila anda menggunakan Teman Australia sebagai tour guide anda. Anda dapat menginstruksikan agar di sediakan nomor sim card lokal agar anda dapat menggunakan koneksi internet secara maksimal dan harga yang terjangkau.

Untuk sekedar tips saja. Hindari membeli kartu telepon di airport karena harga nya yang mahal d atas rata rata. Oleh karena itu bila menggunakan tour guide pribadi dari Teman Australia kami akan memberikan tips tips yang dapat berguna bagi liburan teman teman semuanya.

Kami Menyediakan Jasa Tour Pribadi 
di Melbourne dan Sydney

Handphone 0818 611 858 (WA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar