Makanan dan Kuliner Wajib di Melbourne!

Sedang berada di Melbourne? Atau ingin mengunjungi Melbourne? Dibawah ini adalah daftar restauran dan tempat makan yang wajib dikunjungi bagi anda yang hobi memanjakan lidah anda dengan makanan lezat dan penuh rasa. Jangan sampai anda melewatkan kesempatan anda untuk mengunjungi salah satu restauran ini.

Mabrown
Location Balwyn 

adalah restoran chinese yang sangat terkenal di Melbourne. Letaknya yang tidak dekat dengan kota mengharuskan kita untuk mengendarai mobil atau taksi untuk mencapainya. Untuk ke restoran ini harus booking dari beberapa hari sebelumnya. Dalam bookingan pun harus menjelaskan kita ada berapa orang, akan makan berapa burung dara yang disebut quaill. 1 burung dara terdapat dua potong, untuk 2 org yg dewasa dan lapar biasanya dapat menghabiskan 2 sampai 3 burung dara. Juga kita dapat makanan yang lainnya seperti mapo tofu, mongolian beef dan beberapa sayuran. Bagi yang mengunjungi Melbourne ini adalah tempat yang wajib untuk dikunjungi.

Kebab Taxi 
Location Flemington

yang berlokasi di Flemington Rd. Dekat dengan Magic Car Wash. Kebab ini merupakan makanan khas orang turki (maaf kalau salah). Pilihan menu nya cukup sederhana. Hanya ada chicken, lamb, dan mix chicken dan lamb. Setelah itu kita dapat memilih apakah mau lengkap saladnya atau mungkin tidak mau onion. Dll. Setelah itu saus yang kita mau. Kalau saya pribadi selalu sweet chili sauce.. Extra sweet chili sauce. Harganya yang cukup standard dan pelayanannya memuaskan. Ketika saya pergi kesana minggu lalu saya diberikan extra fries for free! Haha

Ying Thai 2
Location Lygon St

Restoran thailand wajib anda coba ketika sedang berada di Melbourne. Kalau makan di restoran thailand tentu ini adalah pilihan pertama untuk wilayah di tengah kota Melbourne. Meskipun letaknya tidak terlalu dekat kota, namun jaraknya masih dapat ditempuh dengan public transportation dan sedikit berjalan kaki. Menu apa yg lezat? Silahkan anda tanya teman atau saudara yang pernah tinggal atau kerja di Melbourne. Mereka pasti tahu! Oh ya, booking tempat sebelum datang. Karena sering penuh.

Kim Sing 
Location Flinders St

Chicken Chop
Kim Sing adalah chinese restaurant yang terletak dekat dengan Flinders Station. Juga termasuk dalam kategori restoran cepat dan Harga yang sangat terjangkau! Favorit saya adalah fried rice pork chop with egg. Tidak lupa yang buat enak adalah cabainya yg ada di setiap meja! Enaknya luar biasa! Sudah dekat, murah, enak pula (setidaknya cocok dengan selera saya). Perhatikan jam anda berkunjung karena di jam istirahat atau jam makan siang restoran ini akan sangat penuh oleh pekerja kantoran!

Zab Thai 
Location Burwood

Crispy Spicy Pork
adalah restoran thai namun jauh dari kota. Restoran thailand ini merupakan salah satu restoran favorit dihari Minggu. Pada umumnya saya dan teman teman mengunjungi Zab Thai pada saat makan siang. Jangan heran bila bertemu dengan orang Indonesia di sana. Bahkan karena terlalu banyaknya orang Indonesia tak jarang restoran ini full hanya dengan orang Indonesia saja! Pelayanannya ramah dengan masakan yang fresh dan enak luar biasa. Menu favorit di Zab Thai adalah Spicy Crispy Pork, or Chicken or Beef. Kalau saya pribadi lebih memilih Pork. Setelah itu anda akan ditanya level kepedasannya. No Spicy, Mild, Medium, Hot atau Crazy Hot?

Rice Workshop 
Location Chinatown

Rice workshop ini adalah restoran jepang yang masuk dalam daftar harga terjangkau dan layanan cepat! Rasa cukup menarik karena kita diberikan kebebasan untuk meracik bumbu tambahan. Menu favorit saya adalah spicy chicken teriyaki! Mantap!

Dan dibawah ini adalah beberapa restaurant yang juga sama enaknya dan juga sama wajibnya untuk dikunjungi. Jika anda mengunjungi Melbourne. Pastikan masukkan daftar restauran ini dalam daftar tempat makan anda baik lunch maupun dinner. Jika anda mengikuti group tur coba cross check dengan tempat makannya!
  • Mekong (Vietnamese Restaurant) Swanston St
  • Il Dolce Freddo Gelato (Ice Cream! Coba rasa Duriannya!) Lygon St
  • Dessert Story (Taiwanese Dessert Cafe) Swanston St
  • Pho Djung (Vietnamese Restaurant) Russel St
  • Dumpling di Ma's Dumpling Den (Chinese Restaurant) Grattan St
  • Bakmi di Kitchen Inn (Malaysian Restaurant) Elizabeth St
  • Simon's Pecking Duck (Chinese Restaurant) Boxhill
  • Nelayan (Indonesian Restaurant) Swanston St
  • iSpicy (Thai Restauran) Glenferrie St

Tidak ada komentar:

Posting Komentar